6 tips liburan ke pantai untuk Bumil

hamil

Khusus untuk ibu hamil, sebelum liburan ke pantai sebaiknya ikuti 6 tips berikut.

1. Konsultasi ke dokter

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum liburan ke pantai adalah konsultasi ke dokter. Tanyakan kepada dokter apakah Anda dibolehkan jalan-jalan ke pantai. Jika boleh, tanyakan lagi aktivitas apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

2. Bawa makanan cukup

Ibu hamil umumnya memiliki frekuensi makan yang lebih banyak ketimbang wanita yang tak hamil. Makanan yang dinikmati pun harus sehat dan bergizi. Untuk itu, sebaiknya bawalah makanan sendiri dan secukupnya. Ini karena belum tentu pantai yang Anda kunjungi berisi tempat makan.

3. Kenakan pakaian yang sesuai

Pantai biasanya memiliki hembusan angin yang cukup kencang. Agar tidak masuk angin atau sakit setelah liburan ke pantai, siapkan pakaian hangat.

4. Cukup berada di tepi pantai

Kesehatan dan keselamatan Anda, terutama si jabang bayi jadi hal terpenting saat ini. Untuk itu, jangan bermain sampai ke tengah pantai. Cukuplah berada di tepi pantai.

5. Hindari snorkeling

Berenang memang enak, apalagi di laut. Namun sebaiknya hindari snorkeling, apalagi jika tidak menggunakan pelampung. Semua ini berkaitan dengan keselamatan. Meski sering snorkeling sebelumnya, tubuh Anda tentu tak sebugar dulu. Salah-salah Anda bisa membahayakan diri dan juga si calon buah hati.

6. Tidak melakukan permainan berbahaya

Naik Banana Boat pasti seru apalagi sampai terguncang-guncang dan jatuh ke laut. Eits, tunggu dulu. Banana Boat dan permainan adrenalin lain di pantai hanya untuk mereka yang tidak hamil. Ibu hamil harus jauh-jauh dulu dari permainan berbahaya seperti itu demi keamanan bayi.

(sst/sst) detik.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*