Inspirasi Pagi : Semua Sama di Hadapan Tuhan

Pembeli Komplain kepada Sebuah Restoran karena Memperkerjakan Karyawan Down Syndrome

 

Tabloid-Nakita.com – Ada yang janggal ketika seorang pria masuk ke dalam sebuah restoran yang terletak di Chattanogga, Tennessee, Amerika. Pria ini melihat orang-orang yang menderita down syndrome bekerja di restoran yang bernama Ankar’s Hoagies. Ia pun melaporkan apa yang ia temukan pada departemen kesehatan setempat. Namun, ada hal yang lebih membuat pria ini kaget demi melihat investigasi dari departemen kesehatan! Begini ceritanya

Ketika Departemen Kesehatan setempat berniat bertemu dengan manajer restoran tersebut, siapa sangka ternyata pekerja down syndrome tersebut merupakan manajer restoran ini! Andrew, nama dari manajer Ankar’s Hoagies menceritakan bahwa dirinya yang menggantikan posisi ayahnya yang telah meninggal dunia.

Tidak seperti manajer restauran pada umumnya, Andrew tidak pernah mengenal lelah. Ia ikut memasak dan melayani pengunjung sama seperti pelayan pada umumya. Kisahnya pun menarik perhatian netizen setelah sang kakak, Alex memposting foto Andrew saat bekerja di restoran tersebut di jejaring sosial Facebook.

Dalam postingan ini, Alex mengatakan bahwa Andrew tidak pernah lelah bekerja. “Semenjak ayahku meninggal, Andrew bekerja siang malam di Ankar’s Hoagles untuk memastikan warisan ayah tetap berjalan. Dari menyapa pengunjung, membersihkan meja makan hingga memasak, ia lakukan tanpa lelah untuk memastikan bisnis ini tetap lancar.” Begitu yang ditulis Alex dalam postingan fotonya.

Ia juga sempat menuliskan bahwa dirinya marah ketika ada seseorang yang melaporkan adiknya karena bekerja di sebuah restoran. Menurutnya, orang lain di luar sana sangat tidak peduli dengan orang-orang disabilitas.  Padahal, mereka tidak memahami betapa hebatnya sosok Andrew.

Menurut Alex, Andrew tidak memiliki rasa benci terhadap siapapun. Ia mencintai dan ramah terhadap siapapun. Alex berharap bahwa setiap orang di dunia ini akan lebih baik dan indah ketika memiliki rasa cinta kepada semua orang sama seperti Andrew. “Saya ingin orang yang melihat postingan ini untuk tidak lagi melihat sebuah perbedaan baik dari kemampuan, ras, gender, agama dan apapun,” ujar Alex menutup postingannya.

*saya pribadi bermimpi membuat restoran di Bali dengan memperkerjakan anak-anak disable, semoga Tuhan mewujudkan mimpi saya.. Amiin.

https://www.facebook.com/AnkarsHoagies/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*