Lima Pantai Pasir Hitam di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Intisari-Online.com – Selain tiga pasir warna di Malang, ada lima pantai pasir hitam di Indonesia ini wajib dikunjungi oleh pecinta pantai. Pantai pasir hitam tidak kalah eksotisnya dari pantai dengan pasir putih yang sudah biasa. Berikut ini lima pantai pasir hitam yang wajib untuk dikunjungi!

– Pantai Nyanyi, Bali

Pantai Nyanyi adalah pantai berpasir hitam yang turut melengkapi eksotisme Bali. Kerlap-kerlip pasir hitam di Tabanan Bali ini memang memiliki pesona tersendiri. Pantai akan semakin menarik saat matahari bersinar di atas hamparan pasir. Sinar matahari yang memantul dari garam yang bercampur pasir pada pantai menjadikan kilauannya makin mencolok. Pantai ini juga masih terbilang alami, tenang, dan nyaman.  Lokasinya terletak di Kabupaten Tabanan, di desa Nyanyi, Bali sekitar 25 km dari Denpasar.

– Pantai Lembeng, Bali

Bumi Dewata memang kaya akan keindahan. Karya Sang Pencipta yang mengagumkan juga ada di Pantai Lembeng ini. Gelombang air pantai bergantian menyapa pasir hitam pantai itu. Kilauan dari sinar matahari yang memantul di pantai merias keindahannya. Biasanya wisatawan berkunjung ke pantai Lembeng untuk bersantai, surfing karena ombaknya cukup tinggi, berjemur, dan menikmati senja.

– Pantai Anoi Itam, Aceh

Jaraknya 13 km dari kota Sabang. Pantai berpasir hitam satu-satunya milik Aceh ini memang sangat indah dan eksotis. Pasir hitam yang terbentang berpaduan dengan batu-batu kapur berwarna putih melahirkan kontras yang sangat indah. Pasir hitam di pantai Anoi Itam disebut-sebut memiliki berat jenis yang berbeda dengan pasir-pasir hitam di pantai lainnya. Deburan ombak dan aroma laut yang menyegarkan tidak boleh kita lewatkan.

– Pantai Jonggring Saloko, Malang

Walau warna pasirnya tidak terlalu hitam, pantai yang terletak di desa Mentaraman, Malang, Jawa Timur ini sangat mempesona. Pesona utamanya terletak pada Ngebros yaitu karang berlubang yang menghasilkan semburan air ke atas jika ombak besar datang. Pasir hitam pantai ini terasa harus dan lembut. Hanya saja, karena ombaknya yang besar kita tidak disarankan untuk berenang.

– Pantai Purwahamba Indah, Tegal

Dengan pasir halus hitam akan terasa sangat lembut saat kita berjalan bertelanjang kaki. Bentuk pantai juga melandai sehingga sangat menyenangkan untuk berjalan-jalan di sana. Lautan luas dengan pantai pasir hitam menyegarkan pikiran dan perasaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*