Tip mencuci kain pantai dari Molto

kainpantaiku

 

Kain pantai biasanya dikenakan dengan busana bikini atau pakaian berenang di pantai. Coraknya beragam dan warnanya sangat ‘colorful’. Jika Anda menjumpai kain pantai kesayangan Anda terdapat noda atau mungkin berbau tidak sedap terkena air laut, tak perlu khawatir Anda bisa mencuci kain pantai Anda dengan mengikuti tips-tips merawat kain pantai berikut ya Moms.

Mencuci kain pantai sama halnya dengan kain batik, perlu perhatian khusus agar warnanya tidak luntur atau menyerap warna pakaian lain.

Gunakan shampoo
Kain pantai memiliki kain dengan pewarna tekstil yang mudah luntur jika Anda kurang cermat saat mencuci. Gunakan shampoo untuk rambut berwarna untuk menghilangkan noda yang terdapat pada kain pantai. Shampoo ini akan membersihkan kain, merawat kehalusan, dan mengunci warna agar tidak mudah luntur.

Caranya:
Tuangkan shampoo secukupnya ke dalam seember air hangat, aduk hingga berbusa. Masukkan kain ke dalam ember tersebut dan cuci hingga bersih. Bilas hingga busa shampoo tidak menempel lagi.

Bagaimana dengan noda membandel?
Kain pantai kesayangan Anda terkena noda yang sulit dihilangkan, tak masalah lagi. Cukup ambil sebuah jeruk nipis, belah menjadi beberapa bagian, kemudian peras jeruk di bagian bernoda sambil dikucek perlahan. Lakukan beberapa kali hingga noda semakin samar dan hilang.

Last but not least, ketika menjemur kain pantai cukup diangin-anginkan saja dan jangan menjemur kain di bawah sinar matahari secara langsung. Hal ini untuk mencegah warna kain pantai memudar. Selamat mencoba tips yang dilansir dari vemale.com di atas ya Moms! (vem/bee/det)

GUDANGNYA SARONG PANTAI MURAH
WA: +62816694395

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*