Tips ke pantai dengan Sikecil

Happy-Kids-Playing-on-The-Beach-Picture-3765

10 Tips wisata pantai menyenangkan bersama buah hati Anda
Mengenalkan buah hati pada aktivitas ruangan sekaligus berekreasi adalah hal yang penting untuk perkembangan kepribadian anak. Tidak hanya terbatas di halaman rumah, pantai bisa menjadi alternatif yang menyenangkan untuk bermain bersama si kecil. Keceriaan suasana pantai yang memikat akan membantu interaksi buah hati Anda dengan alam lepas dan lingkungannya. Namun demikian bahaya dan kesehatan buah hati kadang menghambat Anda untuk mengajak mereka berwisata ke pantai. Berikut kami berikan tips wisata pantai bersama buah hati Anda agar tetap aman, nyaman dan tentu saja menyenangkan.

1. Pilih lokasi pantai yang aman
Pastikan Anda memilih pantai dengan ombak yang tidak terlalu ganas. Jauhi pantai dengan tebing tebing karang yang tajam untuk menghindari luka pada kaki si kecil. Usahakan memilih pantai dengan laut tenang dan pasir putih yang luas. Lokasi pantai dan lama perjalanan menuju pantai juga harus Anda pertimbangkan agar si buah hati tidak rewel atau bahkan kelelahan selama perjalanan

2. Siapkan pakaian yang nyaman
Pakaian si kecil perlu mendapat perhatian ekstra dari Anda. Pastikan si kecil memakai alas kaki dan topi apabila cuaca cukup panas. Pastikan juga Anda membawa pakaian ganti yang kering dan bersih untuk berjaga jaga.

3. Sediakan makanan kecil dan minuman
Terlalu bahagia bermain di pantai kadang membuat buah hati Anda mudah merasa lapar. Pastikan anda sudah menyiapkan makanan ringan dan minuman untuk si kecil. Baiknya masukan makanan ringan dan minuman ke dalam tas kecil yang mudah dibawa. Air mineral dan jus sangat dianjurkan untuk mencegah si kecil megalami dehidrasi akibat panasnya cuaca di pantai.

4. Bawa Obat obatan ringan seperlunya
Bermain di alam bebas tentu beresiko untuk si kecil. Cuaca yang panas, angin yang kencang, hingga kerikil tajam di pantai berpotensi melukai buah hati Anda. Pastikan Anda membawa obat obatan ringan untuk berjaga apabila buah hati Anda mendadak sakit atau terluka saat bermain di pantai.

5. Selalu awasi buah hati Anda
Jangan pernah lepaskan si kecil dari pengamatan anda selama bermain di pantai. Melihat hal hal yang baru membuat si kecil cenderung agresif saat bermain. Anda harus selalu siap untuk menjaga si kecil apabila dia mendekati daerah yang berbahaya.

6. Ajak buah hati bermain di pasir tepi pantai
Tepian pantai yang berpasir putih merupakan arena bermain sempurna untuk buah hati Anda. Selain aman dari arus ombak dan bebatuan, tepian pantai menawarkan beragam permainan yang asik. Anda bisa mengajak si kecil membangun istana pasir, menuliskan pesan di pasir, atau mencari hewan hewan kecil yang terbawa ombak ke pantai.

7. Bawa perlengkapan ekstra untuk kenyamanan buah hati Anda
Membawa buah hati berarti membawa perlengkapan ekstra. Perlengkapan dasar seperti popok, tisu basah, tikar dan baju renang harus sudah Anda siapkan dari rumah. Selain perlengkapan tadi, jangan lupa membawa pula mainan atau barang favoritnya. Pastikan si kecil merasa nyaman berada di tempat baru karena ditemani barang barang kesukaannya. Jangan sampai keceriaan si kecil berkurang karena Anda lupa membawa salah satu barang favoritnya.

8. Ajarkan si kecil mencintai alam dan belajar hal baru
Sangat penting mendidik anak untuk mencintai alam sejak dini. Wisata ke pantai merupakan salah satu media untuk mengajarkan hal itu pada buah hati Anda. Jangan lupa sematkan pelajaran pelajaran sederhana seperti jangan membuang sampah sembarangan, menyayangi makhluk hidup, dan berbagai pelajaran lain.

9. Perhatikan cuaca
Tidak seperti orang dewasa, anak anak masih sangat rentan terhadap cuaca ekstrim. Apabila cuaca di pantai terlalu panas, atau angin bertiup terlalu kencang, ajak buah hati Anda untuk beristirahat di pondok atau tempat yang terlindung.

10. Santai dan beri ruang buah hati Anda bereksplorasi
Melindungi dan menjaga si kecil saat bermain di pantai memang sangat penting, tapi usahakan memberi ruang juga agar dia bisa bermain bebas dan bereksplorasi. Pantai memang mampu memikat semua orang dari berbagai usia. Jadi tunggu apa lagi? Dengan tips diatas anda bisa tetap menikmati liburan tanpa kehilangan momen bersama si buah hati. Selamat mencoba!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*